Apakah anda mencari sesuatu?

Faradila Utami
Participant

Piooner

4 Requirements

  • Log in to website 10 times
  • Reply to a topic 3 times
  • Create a new topic 1 time
  • Watch any video 1 time (Optional)
GamiPress Thumbnail
Image 5 replies
Image 1 views

    Hi, mau sekalian sharing yang pernah dilakukan team aku mengenai giveaway ini.
    dari pengalaman, giveaway sebagai salah satu cara meningkatkan engagement, akan berdampak kalau brand nya sendiri sudah memiliki level awareness ataupun follower setia.

    Makanya, Waktu itu konten giveaway dilakukan waktu brand sudah ada di pasar dalam waktu yang cukup lama dan sudah didahului beberapa konten untuk peningkatan awareness sebelumnya. Jadi saat konten giveaway ini naik, yang ikut akan lebih banyak jadi kita bisa kurasi pemenang supaya lebih berdampak. Mostly kalau follower setia, biasanya sudah rajin interaksi baik komen maupun like. Dan orang-orang yang sudah tertarik dengan produk namun belum memiliki kesempatan untuk coba, bukan sekedar quiz hunter.

    Kurasi pemenang biasanya, selain berdasarkan kualitas konten, kita bisa liat juga apakah orang nya masuk ke dalam persona target pasar, apakah mereka punya follower yang juga adalah target pasar produk kita.

    Kalau menurutku, brand baru atau produk baru si kurang tepat kalau langsung dihajar dengan konten giveaway.

    Image

    Bergabung & berbagi bersama kami

    Terhubung dan dapatkan berbagai insight dari pengusaha serta pekerja mandiri untuk perluas jaringan bisnis Anda!