Home / Topics / Marketing & Sales / Sudah 4 Bulan menggunakan Mekari Qontak, dan ternyata…
- This topic has 5 replies, 2 voices, and was last updated 2 days, 1 hour ago by
Faisal Faisal.
Sudah 4 Bulan menggunakan Mekari Qontak, dan ternyata…
May 27, 2025 at 9:18 am-
-
5 replies
74 views
Up::2Pengalaman pertama menggunakan Omni Channel untuk company Startup Saya, Kumasindo, adalah sangat MEMBINGUNGKAN. Tadinya hanya membantu CS yang di kami disebut Client Care (CC) untuk membalas percakapan leads di luar jam kerja.
Di Kontrak jangka pendek pertama kami, di 3 bulan pertama, kami sangat dipaksa untuk belajar piranti baru yang cukup banyak menu dan tidak se-fleksibel WA bisnis di mobile. Dan perusahaan memberikan target di kontrak 3 bulan ke dua harus memiliki hasil yang signifikan. Long Story Short saya selalu meyakinkan bahwa Qontak dari Mekari ini adalah masa depan CC di Kumasindo, dan masuk di bulan ke 4 saya merubah strategi Marketing dengan Mekari Qontak.
Kegiatan Marketing harus dikurasi dulu oleh nomor yang kami gunakan di Qontak Mekari, dari Iklan Meta Ads yang funnel nya adalah CTWA kami arahkan semuanya ke Omni Channel nya Qontak dan harus dibalas oleh Chat Bot yang sudah kita desain bareng-bareng dengan tim Mekari, dan hasilnya cukup mencengangkan.
Di minggu pertama, kami mendapat jumlah leads yang sama seperti biasanya namun yang paling kelihatan perbedaannya adalah Leads kami lebih berkualitas. Chatbot berhasil menyaring para customer yang memang benar-benar niat beli produk kami. Dan Sekarang minggu ke-4 di bulan ke empat kami menjalankan Qontak, evaluasinya adalah menajamkan chatbot agar bisa lebih terlihat humanis agar tingkat konversinya semakin tinggi.
Sebagai penutup, kami mengucapkan terima kasih atas platform yang ditawarkan oleh Mekari kepada Kumasindo yang merupakan sister company dari Kubah Emas Indonesia, sekaligus project trial error kami membangun CC yang lebih efektif. Update terbaru yang sebentar lagi rilis adalah Outbond dan Inbound Call, kami sangat menantinya. Dan juga AI nya Qontak “Airin” mungkin akan kami order untuk bulan depan biar semakin cetar kegiatan marketing Kumasindo.
-
Ini Asli adalah pengalaman pribadi sebagai seorang Marketer di startup, jadi Disclaimer ya jika caranya atau strateginya berbeda.
-
Albert Yosua
ParticipantLegend
4 Requirements
- Log in to website 50 times
- Reply to a topic 50 times (Optional)
- Watch any video 10 times (Optional)
- Create a new topic 20 times
5 replies
74 views
May 27, 2025 at 1:29 pmMenarik sekali bagaimana chatbot bisa menyaring leads yang lebih berkualitas. Saya penasaran, apakah ada tantangan khusus saat mendesain chatbot agar tetap terdengar natural dan humanis? Karena ini sepertinya jadi kunci juga untuk meningkatkan konversi.
-
Ini evaluasi banget sih kak di bulan ke 4 kami, prosentase nya banyak leads potensial yang kabur karena penanganan Copywriting Chatbot yang kurang tepat. Semoga saya bisa sharing lagi setelah kami lakukan evaluasi, kak Albert Yosua
-
Albert Yosua
ParticipantLegend
4 Requirements
- Log in to website 50 times
- Reply to a topic 50 times (Optional)
- Watch any video 10 times (Optional)
- Create a new topic 20 times
5 replies
74 views
May 30, 2025 at 10:18 amWah, ternyata copywriting di chatbot bisa berdampak sebesar itu ya terhadap kualitas dan konversi leads. Ini jadi insight berharga banget buat saya, terutama untuk startup yang juga sedang mulai mengandalkan automation di tahap awal.
Kalau boleh tahu, strategi apa yang saat ini sedang Kak Faisal dan tim coba untuk membuat chatbot terdengar lebih humanis? Apakah lebih ke gaya bahasa, penggunaan emoji, atau mungkin storytelling dalam respons bot?
-
Evaluasinya saat ini kami mencoba untuk pendekatannya Coach Jim Gwee, bahwa CC (Client Care) atau tim sales itu bukan tempat informasi, tapi agen konversi.
Sebelumnya kami menyediakan terlalu banyak informasi di Chatbot, yang kadang tidak diperlukan prospek. Akhirnya ketika sudah merasa mendapat buanyak informasi, mereka akan menghilang dan kita di ghosting. Asumsinya mereka akan bandingkan harga ke yang lain.
Saat ini kami akan coba lebih interaktif dengan memanfaatkan Fitur Button, ketik karakter tertentu, otomatis replay dengan keyword text tertentu, pengaturan Chatbot dengan Conversation tertentu di luar jam kerja, dan sebagainya.
Intinya semua fitur yang disediakan mekari Qontak akan kami coba, sebelum memastikan menggunakan “Airin” nya Mekari Qontak – si AI nya Qontak.
-
- You must be logged in to reply to this topic.
Login terlebih dahulu , untuk memberikan komentar.
Peringkat Top Contributor
- #1 WIDDY FERDIANSYAHPoints: 552
- #2 Albert YosuaPoints: 549
- #3 LiaPoints: 267
- #4 Linda ElianaPoints: 178
- #5 QubeelPoints: 134
Artikel dengan topic tag terkait:
Tag : All
- Kuis Spesial Menyambut Tahun Baru 2025!11 December 2024 | General
- Mekari Community Giveaway Tiket Mekari Conference 202423 July 2024 | General
- Valentine Edition: Ungkapkan Cintamu untuk Karier & Perusahaanmu6 February 2025 | General
- Mekari Community Recap 20239 January 2024 | Mekari Update
- Cerita Bagaimana Akhirnya Saya Memilih Jurnal.id31 July 2024 | Finance & Tax