::
Halo, HR 101 Community! 👋
Kini telah hadir fitur baru Shift Label dan Validasi Lokasi Berdasarkan Shift. Dengan fitur ini, mengatur jadwal kerja dan memantau kehadiran karyawan jadi lebih praktis dan efisien!
Manfaat Fitur Shift Label dan Validasi Lokasi:
- Shift Label untuk Kemudahan Identifikasi
Tambahkan label pada nama shift untuk memberikan konteks lebih jelas. Misalnya:
- Shift dengan kode “D10” dapat diberi label RESTO untuk mengindikasikan shift restoran.
- Karyawan akan lebih mudah memahami jadwal kerja mereka melalui log dan laporan.
- Validasi Lokasi Berdasarkan Shift
Terapkan pengaturan lokasi khusus untuk setiap shift:
- Shift WFO HQ: Karyawan hanya bisa melakukan clock-in/clock-out (CICO) di kantor.
- Shift WFH HQ: Karyawan dapat melakukan CICO di luar radius kantor.
Semua ini dapat diatur melalui halaman Live Attendance Settings.
Pengaturan Shift Label dan Enable Location Setting
Saat membuat shift, Anda kini dapat menambahkan label shift dan mengaktifkan validasi lokasi.
Saat ini, fitur Shift Label menyediakan tiga opsi default: None, WFO, dan WFH, atau Anda dapat menambahkan label baru sesuai kebutuhan dengan cara klik “Add Label”.

Melihat Shift Label Pada Aplikasi Mobile
Setelah Anda melakukan pengaturan Shift Label, karyawan akan dapat melihat label shift langsung pada:
- Jadwal kerja mereka.
- Attendance log, di mana Shift Label akan ditampilkan di bawah tanggal.
Informasi ini mempermudah karyawan dalam mengenali detail shift mereka, sehingga tidak ada lagi kebingungan terkait jadwal kerja.

Attendance Monitoring
Untuk membantu admin dan HR, kami juga menambahkan data Shift Label pada beberapa halaman monitoring kehadiran:
- Attendance Index:
- Data Shift Label kini tersedia dan dapat diekspor bersama data kehadiran saat Anda melakukan export attendance.

- Attendance Activity:
- Shift Label, nama shift, dan kode shift kini tersedia sebagai informasi tambahan.
- Rekapitulasi data kehadiran karyawan dapat dilakukan dengan lebih rinci dan mudah.

Fitur ini dirancang untuk mendukung Anda dalam mengelola jadwal kerja dan data kehadiran dengan lebih mudah. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara menggunakan fitur ini, silakan klik link berikut ini: [Guidebook Link]
Jika Anda memiliki pertanyaan atau feedback silakan reply thread ini atau hubungi tim Account Manager Anda!
Selamat mencoba!