Apakah anda mencari sesuatu?

  • This topic has 3 replies, 3 voices, and was last updated 1 month ago by Faradila Utami.

Influencer Marketing vs. User-Generated Content

February 7, 2025 at 10:26 pm
image
    • Faradila Utami
      Participant
      GamiPress Thumbnail
      Image 3 replies
        Up
        0
        ::

        Dari dua aktifitas marketing ini mana yang sudah pernah temen-temen lakukan di aktivitas marketing kalian? berdasarkan pengalaman mana yang lebih efektif bangun kepercayaan dan mana yang lebih efektif mendorong konversi?

        Mari berbagi pengalaman

      • Lia
        Participant

        Legend

        5 Requirements

        1. Log in to website 50 times
        2. Reply to a topic 50 times (Optional)
        3. Watch any video 10 times (Optional)
        4. Create a new topic 20 times
        5. Reply to a topic 10 times
        GamiPress Thumbnail
        Achievement ThumbnailAchievement Thumbnail
        Image 3 replies

          Aktivitas pemasaran bisa sangat bervariasi tergantung pada industri, audiens target, dan tujuan pemasaran itu sendiri.

          Berdasarkan Pengalaman yang pernah kami alami:
          Konten Marketing: Biasanya lebih efektif buat bangun kepercayaan dalam jangka panjang, karena audiens merasa lebih terhubung dan dihargai.

          Iklan Berbayar: Lebih efektif buat dorong konversi cepat, apalagi kalau target iklannya tepat.

          Jadi, dari pengalaman kami, konten marketing memang jagoan dalam membangun kepercayaan jangka panjang. Sementara itu, iklan berbayar lebih cocok untuk dorong konversi dengan cepat.

        • Albert Yosua
          Participant

          Legend

          5 Requirements

          1. Log in to website 50 times
          2. Reply to a topic 50 times (Optional)
          3. Watch any video 10 times (Optional)
          4. Create a new topic 20 times
          5. Reply to a topic 10 times
          GamiPress Thumbnail
          Achievement Thumbnail
          Image 3 replies

            Halo Faradila,
            Saya pribadi belum pernah terlibat langsung dalam influencer marketing atau user-generated content, tapi menurut saya kedua jenis pemasaran ini memiliki potensi yang besar. Dari yang saya baca dan dengar, influencer marketing tampaknya bagus untuk membangun kepercayaan karena audiens cenderung lebih percaya pada rekomendasi dari figur yang mereka idolakan. Sementara itu, user-generated content mungkin lebih efektif untuk konversi karena lebih terasa organik dan otentik.

            Penasaran nih, kalau dari pengalaman teman-teman, mana yang lebih sering memberikan hasil yang signifikan?

          • Faradila Utami
            Participant
            GamiPress Thumbnail
            Image 3 replies

              Setuju banget si dengan statement klo konten marketing itu efektif untuk bangun kepercayaan jangka panjang. Dari pengalaman, biasanya dengan konten marketing yang menarik dan sesuai target pasar yang ingin kita tuju, kita bisa ukur pertumbuhan brand secara organik. Kalau organic growth nya udah bagus boleh deh ditambah dengan aktifitas influencer marketing, biar bisnis atau brand kita lebih banyak di kenal banyak orang.

              User generated content tu menurut aku efektif untuk dorong konversi, soalnya kalau diliat dari aku sebagai konsumen, aku akan cendrung beli sesuatu yang aku liat dari rekomendasi temen atau kenalan ya. Makanya sekarang, banyak brand/bisnis yang manfaatin activity ini. Again, balik lagi ke tujuan dan tipe industri masing2.

          Viewing 3 reply threads
          • You must be logged in to reply to this topic.
          Image

          Bergabung & berbagi bersama kami

          Terhubung dan dapatkan berbagai insight dari pengusaha serta pekerja mandiri untuk perluas jaringan bisnis Anda!