Home / Topics / Marketing & Sales / Penggunaan chatbot ke customer
- This topic has 4 replies, 5 voices, and was last updated 2 months ago by
Edi Gunawan.
Penggunaan chatbot ke customer
July 26, 2024 at 4:06 pm-
-
4 replies
Up::0Apakah dengan chatbot ini lebih efektif dan apakah customer bisa diarahkan menggunakan bot ini?
-
Halo Kak! Tentunya dengan chatbot Mekari Qontak bisa untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjawab banyaknya chat dari customer. Kalau dari sisi customer, jika company kakak sudah menggunakan chatbot, maka nantinya akan otomatis ter-assign juga kak untuk dapat membantu meresponse chat customer. Semoga mennjawab 🙂
-
Rizki Ardi
ParticipantLegend
5 Requirements
- Log in to website 50 times
- Reply to a topic 50 times (Optional)
- Watch any video 10 times (Optional)
- Create a new topic 20 times
- Reply to a topic 10 times
4 replies
October 8, 2024 at 10:21 amFYI, penggunaan chatbot ini sudah umum digunakan oleh banyak perusahaan. Terutama perusahaan dengan banyak sekali customer seperti e-commerce dan ekspedisi. Ga mungkin kan melayani ratusan ribu bahkan jutaan komplain pelanggan dengan murni personil manusia. Bayangkan berapa personil customer service yang harus standby. Belum lagi berapa biaya yang harus dikeluarkan perusahaan.
Jadi penggunaan chat bot is a must, selama relevan dengan customer experience.
-
Faradila Utami
ParticipantPiooner
4 Requirements
- Log in to website 10 times
- Reply to a topic 3 times
- Create a new topic 1 time
- Watch any video 1 time (Optional)
4 replies
December 11, 2024 at 2:34 pmAku mau nambahin dari perspective B2B. Apalagi Healthcare ya, agak susah untuk enforce utilisasi chatbot. Praktek nya ya semua mau langsung ngobrol dengan agent.
-
Edi Gunawan
ParticipantPiooner
4 Requirements
- Log in to website 10 times
- Reply to a topic 3 times
- Create a new topic 1 time
- Watch any video 1 time (Optional)
4 replies
February 14, 2025 at 4:03 pmMenurut pandangan saya, untuk penggunaan chatbot ini sepertinya tidak selalu efektif, terutama untuk beberapa kasus pertanyaan ataupun beberapa segmen perusahaan,
untuk pertanyaan umum mungkin cocok digunakan oleh mesin penjawab bot, sedangkan untuk pertanyaan lebih dalam biasanya bot tidak bisa memenuhi pertanyaan.Beberapa contoh yang menghilangkan contact center secara full seperti industri penerbangan pada maskapai Lion Air Group, ini sebenarnya mempersulit user untuk memperoleh informasi tertentu yang terkadang tidak disediakan oleh chatbotnya.
-
- You must be logged in to reply to this topic.
Login terlebih dahulu , untuk memberikan komentar.
Peringkat Top Contributor
- #1 Albert YosuaPoints: 284
- #2 Linda ElianaPoints: 116
- #3 LiaPoints: 108
- #4 WIDDY FERDIANSYAHPoints: 79
- #5 Faradila UtamiPoints: 34
Artikel dengan topic tag terkait:
Tag : All
- Kuis Spesial Menyambut Tahun Baru 2025!11 December 2024 | General
- Mekari Community Giveaway Tiket Mekari Conference 202423 July 2024 | General
- Valentine Edition: Ungkapkan Cintamu untuk Karier & Perusahaanmu6 February 2025 | General
- Mekari Community Recap 20239 January 2024 | Mekari Update
- Cerita Bagaimana Akhirnya Saya Memilih Jurnal.id31 July 2024 | Finance & Tax