Apakah anda mencari sesuatu?

Seberapa Penting Sih Acara Kopdar Fintax Jurnal.id?

July 30, 2024 at 2:18 pm
image
    • Rizki Ardi
      Participant

      Legend

      5 Requirements

      1. Log in to website 50 times
      2. Reply to a topic 50 times (Optional)
      3. Watch any video 10 times (Optional)
      4. Create a new topic 20 times
      5. Reply to a topic 10 times
      GamiPress Thumbnail
      Achievement Thumbnail
      Image 2 replies
        Up
        1
        ::

        Ini kali ke dua saya mengikuti acara Kopdar Komunitas Fintax 101 yang diadakan oleh Jurnal.id. Saya tidak tahu apa yang melatarbelakangi Mekari untuk membangun komunitas user dan mengadakan acara semacam ini. Apakah ujung-ujungnya supaya Mekari lebih untung? Of cours, this is business. Apapun upaya perusahaan pasti tujuan akhirnya meningkatkan performa keuangan.

        Namun yang dilakukan Mekari dengan memutuskan membangun komunitas, membuat grup WA, dan mengadakan kopdar menurut saya adalah cara yang benar dan elegan. Mekari pasti benar-benar menyadari bahwa customer is the part of the company.

        Customer adalah bagian dari keuangan perusahaan. Karena uang perusahaan berasal dari customer. Customer adalah bagian dari marketing perusahaan, bahkan yang paling andal. Word of mouth yang positif dari customer adalah tools marketing yang paling andal. Sebaliknya, customer yang kecewa lantas berbicara ke saudara, teman, dan rekan kerjanya bisa jadi sumber kejatuhan perusahaan. Customer adalah bagian dari R & D perusahaan. Customer merupakan tester utama produk perusahaan. Customer yang paling tahu apa kelemahan dan kekurangan produk.

        Kembali ke acara Kopdar, ini merupakan salah satu usaha Mekari untuk menomorsatukan customer. Selain tentunya harus memberikan produk yang andal, berkualitas dengan harga yang reasonable. Saya sangat setuju acara Kopdar ini terus diadakan, jangan sampai berhenti. Dengan format acara yang lebih baik, lebih sesuai dengan masukan customer, dan mungkin dengan anggaran yang lebih memadai.

        Saya secara pribadi sebagai customer merasa lebih dihargai dengan adanya Kopdar dan Fintax 101 Community. Semoga tim community bisa memunculkan ide-ide kreatif yang bisa memuaskan customer existing dan mendatangkan customer baru.

      • Annisa Fadhilah
        Moderator
        GamiPress Thumbnail
        Image 2 replies

          Terima kasih atas pandangan dan apresiasi yang Pak Ardi sampaikan mengenai acara Kopdar Komunitas Fintax 101 yang diadakan oleh Jurnal.id. Kami sangat senang mendengar bahwa Anda merasa kegiatan ini bermanfaat dan membuat Anda merasa lebih dihargai sebagai pelanggan.

          Di Mekari, kami sangat percaya pelanggan adalah bagian penting dari perusahaan kami. Oleh karena itu, membangun komunitas yang kuat dan mengadakan acara seperti Kopdar merupakan salah satu cara kami untuk menempatkan pelanggan sebagai prioritas utama. Masukan dan saran Anda sangat berharga bagi kami. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas acara dan layanan kami sesuai dengan kebutuhan dan harapan komunitas.

          Terima kasih atas dukungan dan partisipasi Anda. Kami berharap dapat terus memberikan pengalaman yang lebih baik di acara-acara mendatang.

        • Lia
          Participant

          Legend

          5 Requirements

          1. Log in to website 50 times
          2. Reply to a topic 50 times (Optional)
          3. Watch any video 10 times (Optional)
          4. Create a new topic 20 times
          5. Reply to a topic 10 times
          GamiPress Thumbnail
          Achievement ThumbnailAchievement Thumbnail
          Image 2 replies

            Mantap pak Ardi, selalu hadir… semangat pak

        Viewing 2 reply threads
        • You must be logged in to reply to this topic.
        Image

        Bergabung & berbagi bersama kami

        Terhubung dan dapatkan berbagai insight dari pengusaha serta pekerja mandiri untuk perluas jaringan bisnis Anda!